15 Ekstensi Google Chrome SEO Populer untuk Website Traffic, Clicks, and Rank Analysis

15 Ekstensi Google Chrome SEO Panas untuk Analisis dan Audit SEO Situs Web

Kami menyelesaikan berbagai tugas secara teratur, mulai dari menyortir wadah konten hingga memaksimalkan kegunaan situs web hingga membangun koneksi dan banyak lagi. Banyak hal yang perlu diperhatikan, tetapi ada kabar menarik.

Ada berbagai plugin Google Chrome yang dapat membantu Anda melakukan tugas ini.
Google Chrome telah mengumpulkan pangsa pasar yang signifikan. Sesuai Stats Counter , Google Chrome memiliki pangsa pasar lebih dari 64,56 persen dari Maret 2020 hingga Februari 2021.

Saya yakin, banyak juga dari Anda pengguna Google Chrome. Pernahkah Anda melihat plugin dan pintasan Chrome yang disediakan browser?
Ada banyak sekali ekstensi Google Chrome di toko web. Anda akan menemukan ekstensi berbeda untuk tujuan berbeda. Pada akhirnya, ekstensi membuat pengalaman penjelajahan kami ramah pengguna.

Sesuai Blogger atau pakar SEO, Anda mungkin ingin melakukan analisis SEO di situs web Anda. Namun kebanyakan dari kita mengandalkan situs web pihak ketiga yang dapat menguji skor SEO.

Kami dapat memeriksa detail SEO situs web mana pun tanpa mengunjungi situs web pihak ketiga mana pun.

Kita dapat menggunakan ekstensi untuk browser kita. Tetapi orang-orang lebih bingung dan tidak tahu tentang ekstensi SEO. Kenyataannya, banyak dari kita yang belum mengetahui cara memanfaatkannya dengan bijak.

Mengapa menggunakan Ekstensi SEO?

Jawaban sederhananya adalah dengan menganalisis situs web mana pun kita dapat menggunakan ekstensi. Melalui penggunaan ekstensi SEO chrome kita dapat melihat Google Page Rank, Alexa Rank, Compete Rank, Domain Whois Lookup, Server IP Geolocation, Page Indexed, Backlinks, Site Analysis, Social Shares dan banyak informasi terkait SEO lainnya.

Dan setelah memilahnya kita dapat mengambil keputusan tentang apa langkah selanjutnya untuk meningkatkan SEO website kita. Jadi jelas ini adalah hal yang sangat penting agar Blog dan website kita bisa naik ke halaman hasil mesin pencari.

Umumnya, koleksi ekstensi SEO kami akan membantu Anda menjelajahi hasil dan laporan berikut untuk situs web atau blog Anda.

  • Google PageRank,
  • Alexa Rank,
  • Compete Rank,
  • Domain Whois Lookup,
  • Server Ip Geolocation,
  • Page Cache in Google,
  • Indexed Pages in Google, Yahoo, Bing, Baidu,
  • Backlinks in Google,
  • Yahoo, Bing, Alexa, DMOZ listing count,
  • Traffic Graph,
  • DMOZ Listing,
  • DNS Information,
  • Robots.txt and Sitemap.xml detect

Selain itu, Anda dapat langsung membagikan detail SEO Anda di situs Berbagi sosial seperti

  • Twitter,
  • Facebook,
  • Delicious dan
  • StumbleUpon.

15 Ekstensi Chrome SEO yang Kuat untuk Situs Web Anda

Kami akan memandu Anda melalui 15 ekstensi SEO Google Chrome. Itu adalah ekstensi SEO (Search Engine Optimization) yang sangat kuat yang dapat kami gunakan di browser Google Chrome Anda. Sangat mudah untuk menganalisis halaman web mana pun dengan menggunakan ekstensi. Dan sebagian besar ekstensinya sangat ringan.

1. Essential SEO Toolkit (SEO Analysis Tool)

Ini adalah ekstensi SEO yang luar biasa untuk situs web Anda. Bisa dibilang ekstensi SEO lengkap dari Google Chrome. Dengan ekstensi chrome ini, Anda dapat memeriksa dan melihat. Alat SEO ini memiliki banyak fitur khusus seperti

A. Search Engine Optimization (SEO) dan Traffic Analysis

Sumber daya intelijen umum dengan fokus pada lalu lintas, namun dengan fitur lain juga:

  • Alexa – seperangkat alat SEO lengkap untuk menganalisis lalu lintas Anda sendiri atau pesaing
  • SERanking – paket SEO yang terdiri dari 35+ alat unik untuk menganalisis lalu lintas dan sektor SEO lainnya
  • SEMRush – platform informasi komprehensif untuk SEO, PPC, media sosial, dan analisis video.

B. Penilaian Kecepatan Situs Web

Kumpulan alat yang dirancang untuk membantu Anda meningkatkan kecepatan dan efisiensi situs web Anda:

  • Alat Pingdom – melacak kinerja, efisiensi, dan aksesibilitas situs web.
  • GT Metrix – mengukur kinerja kecepatan halaman dan membandingkan hasilnya dengan PageSpeed dan YSlow.
  • PageSpeed Insights dari Google – Skor dan rekomendasi PageSpeed

C. Audit Situs Web & SEO

  • Metode audit yang juga dapat menemukan beberapa contoh di mana sebuah situs web dapat ditingkatkan:
  • WooRank – gunakan pemeriksa SEO WooRank untuk menganalisis situs web dan menemukan kata kunci.
  • Nibbler (Silktide) – alat pemantauan untuk kegunaan, SEO, jejaring sosial, dan penegakan lainnya.
  • SEOptimer – alat yang menganalisis dan menilai situs web, menyoroti area yang perlu ditingkatkan.
  • SiteChecker – laporan audit dengan lebih dari 100 kriteria, termasuk metadata, gambar, dan tautan.

D. Analisis Backlink

  • Dengan seperangkat alat ini, Anda dapat memeriksa Backlink untuk situs web Anda sendiri dan situs pesaing:
  • Majestic – kumpulan sumber daya intelijen yang menghubungkan SEO dan pemasaran digital.
  • Ahrefs – Toolkit SEO ini berisi backlink, di antara item lainnya.
  • Moz Link Explorer – kumpulan alat Moz untuk analisis tautan dan studi pesaing.

E. Sinyal Sosial

  • Alat khusus yang memberi Anda gambaran sekilas tentang berapa kali suatu URL diposting di media sosial:
  • Pemeriksa Jumlah Pembagian Sosial – melacak berapa kali URL dibagikan di media sosial dalam hitungan menit.
  • Count Checker – mencantumkan jumlah penayangan, suka, dan komentar untuk berbagai platform media sosial.

2. SEO Analysis & Website Review by WooRank

Saya yakin Anda sudah mengetahui tentang WooRank. Jika Anda ingin mendapatkan laporan SEO yang sangat mendalam untuk situs web apa pun maka ekstensi SEO WooRank cocok untuk Anda, karena ini adalah situs web SEO paling andal di internet. Dan saya suka ekstensi SEO ini.

WooRank SEO & Analisis Situs Web hadir dengan berbagai layanan analisis SEO. Anda dapat melakukan Estimasi Lalu Lintas, Peringkat Lalu Lintas, Pemirsa Khas, Lalu Lintas Adwords, Lokalisasi Pengunjung, Dampak Sosial, Waktu Muat Seluler, Optimasi Seluler, dan Kanonikalisasi IP.

Selain itu, Anda dapat memeriksa Otoritas SEO, PageRank, Situs Web Terkait, dan Halaman Terindeks, Domain Terdaftar Pertama, Kedaluwarsa Domain, Halaman Populer, dan Backlink SEO, dll.

3. META SEO inspector

Ekstensi SEO ini terutama berfungsi pada konten META Anda seperti tag Meta HTML, tag XFN, judul kepala, cuplikan kaya, berbagai mikroformat, atribut kanonik, dan tautan larangan mengikuti, dan sebagainya.

Jadi ini sangat berguna. Ekstensi ini berguna untuk menulis ulang tag META dan deskripsi di dalam halaman web Anda.

4. MozBar dari Moz

Ini adalah ekstensi paling populer di toko web. Bilah Moz memungkinkan Anda mengakses metrik SEO, melihat metrik sosial.

Selain itu, Anda dapat membuat penelusuran khusus, membandingkan metrik tautan, menyorot tautan dan kata kunci, mengekspos elemen halaman dengan cepat, dll.

5. SEOquake

Plugin ini adalah alat yang ampuh untuk metrik SEO utama situs web dan Audit SEO. Menariknya Anda bisa mendapatkan analisis komprehensif tentang Halaman Hasil Mesin Pencari dan mengekspor hasilnya dalam format CSV.

SEOquake memungkinkan Anda mengatur parameter untuk permintaan pencarian, Anda dapat memeriksa kompatibilitas seluler. Anda juga dapat Membandingkan URL/domain dan menentukan kepadatan kata kunci serta mengonfigurasi daftar kata berhenti.

6. SEO Peek

SEO Peek berspesialisasi dalam faktor SEO pada halaman. Anda dapat memeriksa Judul Halaman, Judul H1, Deskripsi Meta dan kata kunci, Kata kunci berita Meta, Robot Meta.

Selain itu, Anda dapat melihat anotasinya. Anotasi kanonikalisasi, Anotasi paginasi, Anotasi seluler, dll.

7. SEO META in 1 CLICK

Anda dapat melihat semua data META dan informasi SEO melalui ekstensi luar biasa ini.

Jika postingan blog Anda memiliki masalah dengan header seperti tag H1, H2, H3, H4, H5 dan H6, Judul panjang, judul pendek, deskripsi, URL Canonical, robot META, peta situs, dan grafik Terbuka, Anda akan mendapatkan semua data secara detail melalui ekstensi ini.

8. ALAT SEO WIREFOX - ALAT ANALISIS SEO

Ini adalah salah satu ekstensi SEO terbaik di toko Google Chrome. Anda dapat dengan mudah menganalisis kinerja situs web Anda dan mendapatkan laporan. Alat ini berguna bagi profesional SEO, Pengembang Web, dan Pemasar Online.

Anda dapat menganalisis Judul halaman, Deskripsi meta, Kata kunci meta, Robot meta, Pengkodean, Panjang konten dalam kata dan karakter, Rasio Teks ke HTML, Tabel h1-h6 yang tepat, Tebal dan kuat, Gambar dan teks Alt, Bingkai, Tautan eksternal, dan nofollow periksa, Tautan internal dan pemeriksaan nofollow, Keberadaan Robots.txt, Keberadaan Peta Situs.xml dan banyak lagi.

9. Oncrawl SEO page audit

Ini adalah alat analisis SEO yang sangat sederhana namun berguna di mana Anda akan mendapatkan laporan analitis yang akurat.

Ekstensi “Oncrawl” mengukur konten situs web (tag SEO, konten duplikat, data terstruktur, dan Metadata sosial. Anda dapat mendeteksi kesalahan pada halaman web Anda dan mengoptimalkannya.

10. Link Redirect Trace

Penganalisis arah lengkap adalah yang terbaik untuk melacak pengalihan situs web. Yang juga diperiksa adalah header HTTP, Rel-Canonicals, robots.txt, kekuatan tautan, kepercayaan, dan ancaman!

Analisis tautan, pengalihan, dan kanonikal REL dengan cara yang lebih canggih, mendetail, dan yang terpenting, dengan cara yang benar. Ekstensi yang kuat ini dapat digunakan untuk riset SEO, SEO on-page, SEO off-page, riset pesaing, dan banyak lagi.

11. YouTube SEO Checklist

Apakah Anda khawatir dengan video YouTube Anda, lalu jangan khawatir? Anda dapat menggunakan ekstensi luar biasa ini. “Daftar Periksa SEO YouTube” memiliki lebih dari tiga puluh lima faktor peringkat & tip di mana Anda dapat mengoptimalkan video YouTube Anda seperti seorang profesional.

Ekstensi ini akan menilai tingkat pengoptimalan Anda saat Anda mengunggah video ke YouTube.

12. SERPTrends SEO Extension

Ekstensi ini ditujukan untuk pengguna tingkat lanjut tetapi berguna untuk spesialis SEO & SEM. Ekstensi ringan ini dapat menunjukkan dinamika hasil pencarian. Anda dapat membandingkan hasil pencarian untuk hari yang berbeda.

Saat Anda mencari di Google, Yahoo! atau Bing dengan Tren Halaman Hasil Mesin Pencari diaktifkan untuk pertama kalinya, semua posisi ditandai sebagai baru. Keesokan harinya Anda akan melihat dinamika pencarian yang dilakukan sebelumnya. Menurut saya ini luar biasa.

13. James - Analytic/SEO Auditor

“James” adalah alat optimasi mesin pencari mengagumkan lainnya. Pengguna dapat men-debug tag analisis web, dataLayer, peristiwa saat diklik, dan data SEO. Ekstensi ini mendukung Google Analytics, SiteCatalyst, Coremetrics dan banyak lagi.

Tag analisis web, dataLayer, aktivitas on-click, dan data SEO semuanya dapat di-debug. Google Analytics, SiteCatalyst, Coremetrics, dan alat lainnya didukung. Untuk tag Analitik, James adalah debugger profesional.

Google Analytics, Google Universal Analytics, Adobe SiteCatalyst, IBM Coremetrics, WebTrends, dan beberapa lainnya saat ini didukung.

14. SEO Tool Extension: Meta + SEO Checker

Ini bukan hanya ekstensi SEO, melainkan ekstensi pemasaran digital di mana Anda dapat menghemat waktu. Fenix SEO dapat menganalisis Halaman Web dengan cepat. Pengguna dapat melihat Status Header HTTP suatu halaman web, menghasilkan Halaman Hasil Mesin Pencari Massal dan ekstensi ini dapat menampilkan Tautan Massal.

15. SEO Review Tools for Chrome!

Ini adalah alat yang bagus dan gratis untuk optimasi mesin pencari. Pengguna dapat memeriksa status Google Pagerank, peringkat lalu lintas Alexa & daftar Dmoz, Filter Nama Domain dan Pencarian Whois Domain, pemeriksaan usia Domain dan banyak lagi. Fitur utama dari ekstensi ini, Anda dapat memfilter domain sesuai keinginan Anda.

Alat Peninjau SEO untuk Chrome adalah ekstensi Chrome gratis yang memungkinkan Anda mencari URL apa pun dengan mudah menggunakan salah satu dari 36 Alat SEO gratisnya.

Penutup

Google Chrome masih menjadi salah satu browser web paling populer. Apa alasannya?

Karena mesin pencarinya kecil dan memiliki banyak plugin yang berguna untuk meningkatkan pengalaman menjelajah Anda, Jika Anda tidak memanfaatkan fitur canggih pintasan Chrome, Anda mungkin membuang-buang waktu untuk aktivitas yang memakan waktu.

Instal beberapa ekstensi Chrome ini sekarang. Hanya dengan satu klik tombol “ Tambahkan ke Chrome ”, Anda akan segera memperluas blog dan situs web Anda dalam waktu singkat.

Saya tahu sebagai seorang Blogger Anda selalu khawatir tentang peningkatan SEO situs web Anda, namun karena kurangnya pengetahuan SEO, Anda tertinggal satu langkah dalam mempraktikkan SEO yang baik untuk situs web Anda. Namun melalui ekstensi ini, Anda dapat mendeteksi kesalahan SEO dari situs web Anda dan nantinya Anda dapat mengambil tindakan yang diperlukan.

Posting Komentar
15 Ekstensi Google Chrome SEO Populer untuk Website Traffic, Clicks, and Rank Analysis
15 Ekstensi Google Chrome SEO Populer untuk Website Traffic, Clicks, and Rank Analysis
Bagikan ke aplikasi lainnya:
  • WhatsApp
  • Telegram
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LinkedIn

Artikel Terkait

Posting Komentar

  • Menulis kode gunakan <i>kode</i> (kode harus di-parse)
  • Menulis dalam syntax highlighter gunakan <em>kode panjang</em> (kode harus di-parse
  • Menyisipkan gambar gunakan <strong>URL GAMBAR</strong> (ekstensi .jpg, .png, .gif, .webp, .ico)
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ke email saat ada yang membalas komentar.